Wednesday, February 22, 2012

One of Wonderfull Things & The Suzanne Collins Trilogy


Just read this trilogy book The Hunger Games, Catching Fire & Mockingjaynya Suzzane Collins. Gara-gara baca salah satu post temen blogger disini, yang ngebahas buku ini. 


Ya rada telat emang baca buku suzzane collins ini, karena film The Hunger games udah mau realease bulan maret nanti, gak seperti dulu waktu Harry potter, Eat Pray Love, Memoirs of Geisha, dan masih banyak lagi, lupa, sebelum novelnya difilmkan, udah baca novelnya jauh-jauh hari. This is a lil’bit exhausting, after my mom past away, hampir hobi baca novel menurun drastis dan disibukan dengan prioritas yang lain, jadi trilogy Suzanne Collins ini semacam relaksasi dari masa-masa itu, and i feel better.
Jujur aza gak terlalu jago untuk bikin resensi buku, karena lebih jelasnyakan udah ada di wikipedia, tapi untuk jadi story tellernya, ayo aja, btw kalo membahas cerita novel ada pendengar setia cerita-cerita saya kalau selesai baca Novel, that is my brother, iya dia bisa sebegitu setia dan curious dengerin cerita saya, sampai akhirnya dia jadi penasaran dan ikut baca, begitu juga sebaliknya, my brother, dia pencerita yang baik, saya dan dia semacam simbiosis mutualisme yang memberikan kehangatan dalam keluarga dengan bercerita, Thats one of wonderful things i have  in my family.

Back to the novel, baca bagian pertama dari Trilogy ini, The Hunger Games, inti ceritanya mirip sekali dengan film Battle Royale I & II, film jepang yang pernah di tonton jaman kuliah, ketika baca di wikipedia, ternyata memang benar dan sempat menjadi kontroversi, meski Suzanne mengelak itu, ya memang cerita novelnya di kemas lebih menarik, modern dan full konflik.
 

Sampai akhirnya baca bagian keduanya Catching Fire, novel ini langsung menarik perhatian, karena ceritanya mulai mengalir dan berdiri sendiri jauh dari The Battle Royale, saya suka emosi yang melibatkan 3 tokoh favorit saya, antara Katnis everdeen, Peeta and Gale. (oh ada juga tokoh selewat yang karakternya kuat, roe and chinna, u should read it if u wanna know) Sampai tak terasa Novel ke dua udah tamat begitu aja, dan lanjut ke novel yang ketiga, 

Di novel Mockingjay ini ada sedikit ketidak puasan buat saya karena endingnya kurang mengigit *tsahhhh kalimatnya menggigit gituh, kata lainnya mungkin kurang greget, alur cepat dan dibahas cuma kilasan-kilasannya saja bikin gemes seakan penulis emang pengen cepet-cepet namatin endingnya. But overall tetap menarik kok, dan masih tetap penasaran sama filmnya, moga-moga semenarik di novelnya ya, btw udah pernah baca trilogy novel ini bloggers?

No comments:

Post a Comment