Friday, July 27, 2012

Our Wedding Ring

~ Cincin bukanlah yang menentukan sahnya suatu perkawinan, melainkan suatu simbol yang ditambahkan oleh tradisi sebagai tanda ikatan, cinta yang tak putus, kemurnian, dan kesetiaan ~


Beberapa bulan menuju perkewongan saya dan @mrtelepta, apa aja sih yang udah kita siapin *curcol, diantaranya cinderamata yang hampir selesai 80 %, next yang bakal dilakuin pre-marital medical check up, bimbingan pranikah, dan yang baru fix kemarin adalah wedding ring, Yeayyy....

Tadinya aku pengen wedding ring yang tengahnya ada diamond, tapi @mrtetelepta pengennya yang polos, dan teringat juga dengan pesan almarhum mama dulu, “kalau nanti mau nikah milih cincin kawinnya yang polos aja, biar mulus, langgeng sampe akhir hayat, gak ada halangan dan rintangan” ...amin* (makasih ya mama buat pesannya)

Cincin yang semula saya inginkan
Dan untuk menghormati pesan mama, karena pesan orang tua juga doa, akhirnya kita sepakat memilih wedding ring yang polos. 
Tinggal milih bahannya nih, mau emas atau platina,  @mrtetelepta bilang emas aja, gak usah platina, takutnya pas kita beli platina (btw harga platina jauh lebih mahal dari emas) ternyata selang beberapa lama cincin platinanya  memudar. Jadi yang kita sangka platina ternyata ia hanya emas kuning biasa yang disepuh dengan bahan tertentu sehingga tampak putih. Nah loh, rugikan kalo nanti dah bayar mahal-mahal eh harus disepuh lagi, repot..., Amannya kita beli Gold ring aja, Setelah survei-survei di Orori, maupun langsung ke goldmart dan toko jewellery lainnya.

Sepakat memilih cincin dengan model seperti ini
finally kita menemukan wedding Ring yang kita impikan, modelnya polos, dari logam mulia emas 22 karat, lebarnya masing-masing 0,5 cm, total semuanya 14 gram, harganya cukuplah, cukup mahal, tapi gak apa-apa for a good investment too hehehehe, sekarang cincingnya disimpen di safe deposit box, sampai nanti hari pernikahan tiba beralih dijari manis kita masing-masing. Dan inilah penampakan cincin pernikahan kami :

cincin pernikahan saya & @mrtetelepta
Demikian sekilas liputan persiapan pernikahan saya & @mrtetelepta *alareporterliputanenam, tunggu penampakan-penampakan selanjutnya dalam rencana pernikahan kami ya, masbro dan mbabro :)

No comments:

Post a Comment